Rabu, 16 Maret 2011

Fasilitas di UBM

1. FASILITAS PERKULIAHAN

Ruang Kelas

Ruang kelas yang digunakan dalam proses belajar mengajar mampu mengakomodasi maksimum 50 mahasiswa/i. Dilengkapi dengan AC, LCD Projector, White board, Komputer untuk dosen dan akses internet untuk mendukung kelancaran proses belajar mengajar.
  

Laboratorium Komputer

Laboratorium Komputer yang terletak di lantai 4 terbagi menjadi 3 ruang dimana setiap ruang mampu mengakomodasi kurang lebih 50 komputer. Masing - masing komputer terkoneksi dengan jaringan sehingga memudahkan mahasiswa/i dalam melakukan aktivitas di laboratorium.
  

Laboratorium Bahasa

Laboratorium Bahasa dilengkapi dengan komputer berlayar LCD dimana setiap komputer dilengkapi dengan seperangkat headset (microphone dan head phone). Disamping itu masing-masing komputer terkoneksi satu dengan lainnya sehingga memudahkan proses pertukaran informasi dalam proses belajar mengajar baik antar sesama mahasiswa/i maupun dengan dosen yang bersangkutan. Laboratorium bahasa dilengkapi dengan software khusus yang mampu mengakomodasi video, dan audio. Terdapat sebuah komputer sentral bagi dosen untuk memudahkan pengaturan dalam proses belajar mengajar.
  

Laboratorium Desain Komunikasi Visual

Laboratorium Desain Komunikasi Visual dilengkapi dengan komputer berlayar LCD dan sebuah projector yang meunujang proses belajar mengajar. Komputer yang ada merupakan komputer yang dapat mengakomodasi keperluan multimedia seperti gambar, audio, dan video.
  

Laboratorium Animasi Digital Desain Komunikasi Visual

Untuk melengkapi pesatnya teknologi desain pada khususnya. Tersedia pula komputer iMac (Apple) berlayar LED. Dipadupadankan dengan desain kelas yang nyaman dan ergonomis.
  

Ruang Pascasarjana

Ruang pascasarjana Universitas Bunda Mulia terletak di lantai 2. Terdapat kelas khusus yang disediakan untuk program pascasarjana yang dilengkapi dengan AC dan komputer di setiap mejanya. Adapun susunan mejanya mengadaptasi theatre style sehingga memudahkan mahasiswa/i dalam berinteraksi dengan dosen ataupun sesama mahasiswa/i.
 

Hotspot

Universitas Bunda Mulia menyediakan beberapa titik hotspot bagi para mahasiswa/i sehingga mereka dapat mengakses internet secara gratis di lingkungan gedung Universitas Bunda Mulia. Alasan lainnya adalah mendukung mahasiswa/i dalam proses belajar menggunakan metode e-learning.
  

Perpustakaan

Perpustakaan dilengkapi dengan koleksi buku-buku yang bersumber pada berbagai macam bidang ilmu dan up to date. Dilengkapi dengan software khusus untuk memudahkan mahasiswa/i dalam proses pengecekan dan peminjaman buku. Lingkungan dan taat ruang yang nyaman memanjakan mahasiswa/i dalam belajar baik sendiri maupun secara berkelompok. Disamping itu dilengkapi dengan komputer-komputer yang terkoneksi dengan internet (cyber access) sehingga mahasiswa dapat mencari referensi lebih dari internet untuk dapat dikombinasikan dengan buku-buku yang tersedia di perpustakaan.
   

Ruang Diskusi Mahasiswa

  

Laboratorium Broadcasting Radio

Laboratorium broadcasting modern dilengkapi dengan kelengkapan alat-alat pendukungnya membantu mahasiswa/i dalam menekuni dunia broadcasting baik dari segi konsep maupun teknis.
  

Studio Fotografi

Studio fotografi pada umumnya dilengkapi dengan alat-alat pendukungnya, seperti Kamera Digital SLR, Lampu Studio, dan lain-lain.
  

Laboratorium Teknik Industri

Laboratorium Broadcasting Video

 
2. FASILITAS AKPAR

Kitchen Teaching Room

Digunakan oleh para mahasiswa/i untuk belajar membuat soup, appetizer, sampai kepada main course. Fasilitas ini mengakomoditr para mahasiswa untuk belajar untuk dapat membuat Eropean Food, Indonesian Food, Japanese Food.
    

Mock-up Room

Digunakan oleh para mahasiswa/i untuk belajar mata kuliah house keeping, merapihkan tempat tidur (making bed), membersihkan kamar mandi, dan menata kamar tidur menjadi nyaman dan menarik bagi tamu.
    

Restaurant Teaching Room

Digunakan oleh para mahasiswa/i untuk belajar berbagai jenis dan macam peralatan di restaurant, menerima pesanan (taking order), menyajikan makanan dan minuman, dengan terampil, benar dan dengan sikap yang santun dan ramah.
   

Bar

Digunakan oleh para mahasiswa/i untuk belajar mencampur minuman sesuai dengan jenis minuman yang dipesan para tamu.

Front Office

Digunakan oleh para mahasiswa/i untuk belajar menerima tamu, registrasi, reservasi melalui telpon, mengurus pembayaran kamar sesuai dengan tipe kamar.
  

FIDELIO

Software yang digunakan pada Front Office Hotel : digunakan oleh para mahasiswa/i untuk belajar menggunakan aplikasi computer dalam melakukan reservasi.
3. FASILITAS OLAHRAGA

Lapangan Bola Basket

Lapangan basket outdoor ini terletak disamping gedung Universitas Bunda Mulia. Lapangan basket ini tidak hanya bisa dipakai pada siang hari tetapi juga pada malam hari, karena dilengkapi dengan lampu.
     

Lapangan Badminton

Lapangan bulu tangkis merupakan lapangan indoor yang terletak dilantai 8. Terdapat 2 lapangan bulu tangkis yang siap dipakai secara bersamaan. 

Tenis Meja

Penempatan tenis meja ada di lantai 8. terdapat beberapa meja yang dapat digunakan beserta dengan kelengkapan alat-alat yang diperlukan dalam permainan tenis meja itu sendiri.

Biliard

2 Meja biliard ditempatkan pada ruangan khusus di lantai 8 dan difasilitasi dengan AC dan alat-alat yang diperlukan, seperti bola, tongkat biliard, dan sebagainya. 
     

Fitnes Center

Fitness Center merupakan ruangan khusus ber-AC yang terletak di lantai 8 gedung Universitas Bunda Mulia. Alat-alat kebugaran dan kesehatan yang modern memenuhi ruangan tersebut. Mahasiswa/i dapat menggunakan semua fasilitas tersebut secara gratis sesuai jadwal yang telah ditentukan. Selain itu terdapat seorang instruktur yang dapat membantu dalam pelaksanaan.
    
4. FASILITAS LAIN

Parkir

Lahan parkir yang luas dan aman dimana adanya pemisahan antara kendaraan bermotor roda dua (sepeda motor) dengan roda empat (mobil). Serta pembedaan antara pintu masuk dengan pintu keluar sehingga terhindarkan hiruk pikuk lalu lalang kendaraan yang masuk dan keluar.
  

Auditorium

Auditorium / Ruang Serba Guna terletak di lantai 8 dan dapat menampung 750 orang. Dilengkapi dengan audio mixer dan sebuah projector beserta layarnya, dan pada pengembangan selanjutnya, sejak tanggal 9 Februari 2010, terdapat Auditorium baru dengan bentuk theater yang dapat menampung 1.200 orang dan dilengkapi dengan sistem audio dan tata lampu yang memukau, menjadi salah satu auditorium terbaik di Indonesia untuk tingkat Universitas.
   

Kantin

Kantin terletak di lantai dasar gedung Universitas Bunda Mulia. Kantin menyediakan menu makanan yang bervariasi dan higienis. Dilengkapi dengan meja dan tempat duduk serta sirkulasi udara yang baik, kantin menjadi salah satu tempat yang nyaman bagi para mahasiswa/i untuk berkumpul dan beristirahat.
  

Akses Mudah dari dan menuju Jalan Tol

Letak kampus Universitas Bunda Mulia yang strategis dapat dilihat dari kemudahan akses baik dari maupun menuju jalan tol. Selain itu tersedia juga Bus Kampus yang melalui beberapa rute dan dapat digunakan secara gratis oleh mahasiswa.
 

ATM & Minimarket

Dengan didukung oleh beberapa bank dan jaringan minimarket terbesar di Indonesia, mahasiswa tidak perlu lagi menuju ke tempat lain untuk membeli kebutuhan sehari-hari yang mendesak, terlebih pada saat perkuliahan.
  

Ruang Cyber

Meskipun telah tersedia akses hotspot di lingkungan kampus, mahasiswa yang tidak membawa laptop tetap dapat mengakses internet melalui sarana cyber yang berada di dalam perpustakaan kampus.
 

Ruang Kemahasiswaan

Untuk mendukung kegiatan mahasiswa, kampus menyediakan tempat bagi para pengurus unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang dapat dijadikan sebagai base camp dalam pengelolaan berbagai macam kegiatan.
  

Display Informasi dan Hiburan

Berbagai informasi yang up-to-date disediakan melalui TV Informasi yang letaknya berada di depan elevator lantai 1. Dengan fasilitas ini, mahasiswa dapat mengikuti berita-berita terkini meskipun masih berada di area kampus.
 

Student Lounge

  

Toko Buku

 

Dormitory UBM

 

Guest House

  

0 komentar:

Posting Komentar